Minggu, 29 Januari 2012

Ceritaku Hari Ini

Assalamualaikum..
Hai guys.. Apa kabar semua??? Semoga tambah makin baik aja ya…. Amin… :) Ini postinganku yang ke 2 pada hari ini.
Hei, aku mau cerita nih tentang kejadian yang kualami pada hari, mungkin sedikit aneh karena pada hari ini yah aku sedikit agak gak beres pada hari ini *agak lo ya, bukan semuanya*
Oke lanjut deh, langsung ke cerita….
Nah, pada hari ini aku tuh ikutan olimpiade statistika (station) yang diselenggarakan oleh ITS. Kan acaranya penyesihan unttuk regional malang kan di MAN3 Malang dan untuk regristasi ulangnya itu jam 7 pagi, aku harus cepet-cepet bangun pagi biar sampe sana itu gak telat gitu niatnya. Aku pun pagi-pagi uda bangun, mandi, makan wes kayak aktivitasku pagi hari waktu sekolah deh (kalau lagi libur, gak bakalan serajin itu). Kenapa itu aku lakukan? Karena eh karena *kayak lirik lagu deh* MAN 3 itu tempatnya ya lumayan deh dari rumahku dan jalan untuk ke sana itu kalau pagi banyak yang ditutup karena di Stadion Gajayana dipake Pasar Pagi atau Pasar Kaget dan Jalan Ijen itu dipake untuk car free day. Jadi berangkatlah diriku jam setengah 7an kurang, sebenarnya sih uda siap dati 6.10 gitu, tapi sama papaku disuruh ngecek oli dulu gitu deh. Alhasil ya berangkatlah aku jam setengah 7an itu.
Pas, perjalanan berangkat itu aku agak ngebut gitu deh. Nyelip sana nyelip sini, untung gak nabrak. Aku pun uda lewat jalan-jalan yang cukup memutar untuk menghindari kedua tuh jalan. Tapi pas di jalan simpang balan itu ternyata juga dipake acara apa gitu ada panggungnya pokoknya, jadi diharuskan untuk memutar jalan lewat jalan raung deh aku. Untungnya itu uda deket MAN 3. Hehehe…
Dikiranya aku uda telat gitu, temen-temen uda nungguin aku di situ, kan kebetulan itu emang uda jam 7 kurang seperempat ya, eh tapi ternyata semua temen-temenku belum datang. Aku sempet jengkel juga sih, wayahe aku santai ae tadi berangkatnya gak usah kalang kabut. Tapi untungnya peri yang baik hati membisiki diriku gini “mending kamu yang nunggu Meg. Kan kasian temen kamu yang nunggu kalo kamu yang telat. Lagipula ini membiasakan dirimu untuk on time lho. ” Setelah mendengar itu, aku pun cukup lega.
Ternyata, gak lama kemudian Aina dan Rindria datang. Trus, Mia dan Melati juga. Lalu Nisrina. Trus, kita ngobrol di depan lama. Akhirnya Melati dan Mia juga Aina dan Nisrina regristasi duluan sedangkan aku sama Rindria nunggu pasangan masing-masing di depan gerbang. Pas nunggu itu, ternyata temenku pas SMP ikutan station juga, namanya Ririn. Dia makin cantik deh. Huehehe… Kita ngobrol bentar trus, dia masuk duluan. Akhirnya, aku sama Rindria kembali lagi menunggu. Tapi gak lama pasangannya Rindria yaitu Naila dateng, tinggal nunggu pasanganku deh. Eh, tapi gak lama kemudian Itsna (pasanganku) juga datang. Akhirnya, kita regristasi bareng. Ternyata aku sama itsna di ruangan 3, rindria dan naila juga aina dan nisrina di ruangan 5, sedangkan mia dan melati di ruangan 6.
Pas ngerjain soalnya yang dimulai jam setengah 9, kita hebring sendiri, tapi yo gak hebring-hebring banget sih. Cuma pas sesekali diskusi kalo lagi bingung di antara 2 jawaban itu. Hehehe.. Tapi akhirnya, selesai juga sih pas jam 11 *karena emang sampe jam segitu doang waktu pengerjaannya* meskipun masih banyak yang kosong *lha pancen kita gak mudeng, daripada ngurangi nilai ya mending dikosongi aja*.
Sebenarnya, habis pengerjaan soal itu ada pengarahan, tapi berhubung ada rapat persiapan untuk NYF itu, aku, Melati, dan Mia itu kembali ke sekolah. Lha ternyata sampe sekolah itu rapatnya belum dimulai, untungnya diriku. Tapi pas di sekolah itu tiba-tiba perutku sakit, tapi aku gak tau kenapa *jangan mikir negatif hayo*. Pas di tengah-tengah rapat, aku ijin balik ke MAN 3 karena aku gak enak banget ke Itsna, sendirian di sana nungguin pengumumannya *maaf ya…*. Pas nyampe di sana, ternyata pengumumannya uda keluar, dan ternyata aku sama Itsna gak lolos ke semifinal. Kita urutan ke 10 dari 101 tim dan yang diambil untuk melaju ke semifinal itu dari regional malang cuma 6 tim. Tapi ya gak papa deh, udah Alhamdulillah banget dapet urutan segitu, karena setelah takpikir-pikir itu yang paling banyak ngerjain itu Itsna bukan aku *dia anak olim sih* *maaf ya na…*
Aku pun duduk bentar ya di sana karena capek sama Itsna, Rindria, dan Naila. Eh tiba-tiba aja Naila sms aku. Aku pun bingung ya, deket aja ngapain harus sms sih. Setelah takbaca itu gak nyambung banget. Gini isinya, “Eh, kamu di mana? Aku uda mau pulang nih.” Aku pun tanya ke Naila, ngapain sms gitu ke aku, apa kamu (Naila) salah kirim sms. Katanya sih iya salah kirim sms. Tapi setelah takpikir-pikir ya, dari tadi Naila sms ke aku itu gak nyambung banget, makanya aku tanya gini ke dia, “kamu mau ngirim sms ke temen smpmu ta?”. Ternyata iya, Rindria dan Itsna pun tertawa. Tapi Naila membela diri sendiri, katanya isi sms-smsnya ke aku nyambung kan. Aku pun membela diri, kalau isi smsnya ada yang gak nyambung, contohnya “Statistika. Aku di mts ini.” *batinku: aku yo ngerti lek iku*, “Kamu di mana? Kamu jadi gak ke sini?” *batinku: wes jelas-jelas aku masih di sekolah dan aku uda sms sebelumnya yo sms ae*. Eh, tapi Naila pun membela diri, “kamu gitu yo gak ngelingno aku salah kirim sms sih.” Aku pun terdiam dan sejenak mikir, ya sih ngapain ya aku gak ngelingno Naila, bego banget aku. Ckckckck.. Rindria sama Itsna pun tertawa lebih kenceng lagi… #nasib
Pas mau pulang, kita berempat ke parkiran mau ngambil motor ya, eh ternyata motornya Naila itu joknya dipipisi oleh binatang. Akhirnya, Naila membersihkan dengan daun dan air. Setelah selesai, kita pun pulang, aku bonceng Itsna, Naila bonceng Rindria. Aslinya sih kita mau beli degan duren, eh tapi penjualnya gak ada #nasib. Ya udah deh, akhirnya kita pulang. Di tengah perjalanan aku menurunkan Itsna untuk dia naik angkot tapi sebelumnya aku udah nyegat angkotnya dulu biar Itsna gak kelamaan nunggunya *rumah kita beda jalur sih*. Aku pun juga harus cepet-cepet pulang ke rumah soalnya adekku lagi sakit dan ortuku pada lagi keluar. Jadi aku gak bisa mbalik ke sekolahan lagi buat ikutan lagi rapatnya, maaf banget ya rek…
Cukup sekian ceritaku hari ini. Apakah ada pertanyaan? *eh salah ding, dikirane presentasi*
Ralat:
Uda dulu ya guys ceritaku hari ini. Aku cuma pesen aja, jangan sampe kita itu salah kirim sms ya, ya kalau yang nerima gak tersinggung, kalau tersinggung kan yang susah juga kita kan? Terus, kalau ada temennya yang salah kirim sms ke kamu, yo mbok yo diingetin temennya kalau salah kirim sms, jangan sampe kebegoanku terulang kembali ke diri kalian, ok??
See you next time…
Wassalam
Mega Resty

2 komentar: