Minggu, 29 Januari 2012

Sebuah Pencerahan :)

Assalamualaikum...
Hai guys.. Apa kabar nih semuanya? Pasti baik-baik aja kan? Tapi yang lagi gak baik-baik aja, semoga cepet jadi baik-baik aja ya... Amin.. (bingung deh..)
Gini guys, aku mau sharing sesuatu aja ke kalian yang barusan aja kudapat pada Jumat kemarin...
Apa itu meg? Apa itu???
Oke, oke sabar sabar.. and here we go..

Jumat pagi kan di sekolahku diadakan istighosah gitu deh, lha terus selesai istighosah itu, semua anak-anak sekolahku dikasi pesan oleh guruku. Nah, pesan itulah yang bakal aku sharing di sini buat kalian..

Pesan itu antara lain:

1. Sering-seringlah bersedekah

Guys, kalian masih sering gak menyisihkan uang jajan kalian? Entah itu sisa dari uang jajan, atau mungkin kalian dapat uang dari ortu atau orang lain, kalian masih sempet nyisain sebagian gak? Wah, kalau iya, bagus deh, tapi kalau enggak, wah tolong mulai sekarang kalian belajar sedikit demi sedikit untuk menyisihkan sebagian uang yang kalian punya ya. Lho kenapa meg? kenapa? Gini, rezeki itu kan asalnya atau diberikan oleh Allah kepada kita kan, nah di situ terdapat sebagian hak dari fakir miskin lo.. Jadi kalau kalian tidak menyisakan dan tidak memberikannya kepada yang berhak berarti kalian memakan hak dari fakir miskin dan itu berdosa kan?

Nah, mulai sekarang kalian cobalah untuk menyisihkan sebagian uang kau punya, semampunya aja tidak usah banyak-banyak, yang penting ikhlas. Terus cobalah kamu patungan bareng temen-temen kamu kumpulin uang tersebut jadi satu, kan jadi banyak tuh, lalu coba kamu belikan nasi bungkus dan kamu berikan kepada fakir miskin. Kalau kalian melakukan hal tersebut, kalian bakal melihat suatu kejadian yang mungkin kamu gak pernah melihatnya, atau mungkin kamu pernah melihatnya tapi jarang. Apakah itu? Yap, itu adalah saat di mana mereka memakan nasi yang kita berikan dengan lahap dan nikmat. Coba kalian pikir sekarang. Mungkin setiap kalian makan apakah kalian akan merasakan kedua hal tersebut? Pasti jarang kan? Lalu, yang paling penting, apakah di setiap kalian makan apakah kalian bersyukur bisa makan dengan enak pada saat itu? Pasti kalian sering tidak pernah melakukannya ya kan? Nah, dari mereka pun kita bisa belajar suatu hal yang kita lupakan selama ini, yaitu beryukur dengan apa yang telah kita terima pada saat ini. Oh ya, dengan melakukan 1 kali kebaikan akan dibalas oleh Allah minimal 10 kali lipat lho. Jadi kamu sering-seringlah melakukan kebaikan kepada semua orang ya.. Jangan pilih-pilih juga pada saat menolongnya, sapa aja yang membutuhkan pertolongan kita, kita harus menolongnya dengan semampu kita juga. Tapi yang paling penting, ya menolong dalam hal kebaikan dong bukan dalam hal keburukan. :)

2. Sering meminta maaf kepada orang tua

Kalian sering-seringlah meminta maaf kepada orang tua ya. Karena Allah gak bakal memberikan ridhonya kepada kita tanpa adanya restu dari orang tua kita. Jadi kita harus sering-sering minta maaf sama orang tua. Kalau bisa setiap hari pada pagi hari sebelum kita berangkat sekolah, kuliah, kerja, atau mau berangkat melakukan aktivitas kita. Agar semua yang kita akan lakukan pada hari tersebut akan diridhoi oleh Allah dan tidak bakal sia-sia untuk diri kita sendiri. :)

3. Jangan telat untuk Sholat Shubuh!

Hayo yang di sini yang sukanya molor terus nelat Sholat Shubuh sapa hayo? Angkat tangan! (tengok kanan kiri) Yak, kalau di antara kalian masih ada yang nelat Sholat Shubuh, ayo perbaiki mulai sekarang guys. Kamu mau tau kenapa guys sebabnya? Gini karena pada saat Sholat Shubuh tersebutlah Allah datang kepada kita dan memberikan dan membagi-bagikan rahmatNya kepada kita semua. Sapa sih yang gak mau rahmat yang diberikan olehNya? Wah, kalau ada, pasti kebangetan tuh. Gini, kalau kalian nelat gitu, berarti kan secara tidak langsung kamu sudah menyuruh Allah untuk menunggu kamu sampai kamu menghadap kepadaNya. Sapa sih yang suka disuruh menunggu? Pasti males banget kan kalian? Begitu juga yang akan dirasakan oleh Allah. Masak kamu mau menyuruh Sang Pencipta untuk menunggu kalian? Padahal kan yang butuh kan kalian, bukan Allah. Ya kan? Jadi saat kamu mendengar adzan Shubuh segeralah wudhu dan tunaikan Sholat Shubuh itu. Gak pada saat Sholat Shubuh aja kamu cepet-cepet mengerjakan sholat biar dapat rahmat dari Allah, tapi di setiap setelah adzan, segeralah kalian tunaikan sholat ya agar aktivitas kita pada hari itu dilancarkan olehNya... :)

Nah, ketiga pesan tersebut tolong diingat-ingat ya. Bukan hanya diingat doang tapi juga diamalkan untuk kebaikan kita ke depannya juga. Oh ya, kalian gak papa lho sering minta sesuatu kepada Allah, Allah pasti akan mengabulkannya, asalkan usaha yang kita lakukan setimpal dengan usaha yang kita lakukan. Jadi jangan berat sebelah ya, kalian usahanya dikit tapi mintanya lebih. Wah... Itu mah namanya kemaruk.

Ok guys, sekian dulu ya... Semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan menjadikan kita semakin menjadi manusia yang lebih baik. Amin..

See you next time... :)

Wassalam

Mega Resty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar