Selasa, 17 Januari 2012

Pada Akhirnya.... *lanjutanya dari Ngenes Tapi Gak Ngenes-Ngenes Amat

Hai temen-temen... Apa kabar semuanya? Pasti baik kan? Ketemu lagi nih.. mumpung sekarang lagi istirahat dan laptop nganggur *punya temen, hehehe :p* aku mau ngeposting lagi nih.. Mumpung gratisan juga, hehehe.. :P #akucintagratisan

Hmm… Pasti pada bingung semua ya, kenapa kok ada lanjutannya? Apa lebih ngenes lagi atau gimana? Gimana ya ceritanya? Pasti kalian mikir gitu semuanya ya? Tenang guys, aku bakalan cerita lewat huruf-huruf yang tercetak di blog ini. So, siap-siap ya guys. Kalau butuh minum atau camilan ambil dulu gih. Butuh bantal, selimut, guling biar nyaman saat membaca, monggo-monggo…jangan sungkan-sungkan oke? *ini mau baca blog apa mau tidur?* Udah siap semuanya?? Oke, aku mulai ceritanya…

Kan kemarin Sabtu, yang sesuai uda takceritain di postinganku sebelumnya (Ngenes Tapi Gak Ngenes-Ngenes Amat) kalo motor aku rantainya los tuh, nah ini ada sambungan dari cerita itu. Sebenarnya, sebelum los pada waktu banjir itu, uda pernah los juga. Kejadiannya pagi-pagi saat aku mau berangkat sekolah sambil bonceng adekku. Adekku tuh yang betulin rantai motorku.. *hebat ya, padahal baru kelas 5 SD loh* Dan akhirnya, aku ganti motor dengan motor yang ada di rumah. Hemm…

*Ok, back to the topib…*

Nah, gini nih cerita aslinya.. Aku kan Sabtu kemarin pas penyuluhan itu, ditelpon sama mamaku *untung pas dispen, coba kalau pas pelajaran gimana? Abis deh riwayatku*. Mamaku Tanya pulang jam berapa, aku jawab jam 3 atau 4an gitu. Ternyata, mamaku mau ke rumah budeku yang di tidar. Fiuhhh, untung-untung,, gak papa pulang telat nih #suarahati :p

Kan aku sampai di sekolah itu sekitaran jam setengah 4an ya dengan baju basah sah sah *dari atas sampe bawah men* Setelah, aku minta maaf ke semua temen-temen OSIS yang masih di RO (ruang OSIS). Untung mereka mau maafin aku, coba kalau kagak gimana nasibku? *makasih ya teman-teman :*

Nah, pas itu di sekolah, aku inget punya janji sama orang sponsor. Langsung aja aku buru-buru telpon tuh ke orangnya. Pas telpon, gak jelas banget suaranya. Yang pertama kali aku telpon, orangnya masih otw, oke deh aku tunggu. Tapi pas aku nelpon ke orangnya kedua kalinya, ini lo yang buat aku mangkel banget *tapi sekarang udah gak sih* uda telpon lama gara-gara suara paknya gak jelas ngomong apa, kan eman pulsa *upsss… ketahuan deh* Dan mangkelnya lagi, aku disuruh ketemuannya di sman3. Udah baju basah semua, masa mau ke sekolah tetangga, salah masih ujan pula.. hemmm… *sabar meg, sabarrr….* Dan akhirnya, aku ditemenin sama adek kelas, Dindak namanya. *thank’s ndak* Akhirnya kita berdua ke sman3, lewat aula tugu *mumpung buka, hehe :P* Dengan pasang muka tebel kita lewat aula tugu sambil setengah lari *malu, karena ada mbak-mbak sama mas-mas yang dari ub itu lo yang ngasih penyuluhan* Dan akhirnya, kita sampai di sman3 deh.. yeah..!!

Nah, di sman3 itu aku ketemu sama Adit, temen smpku. Setelah aku teriak-teriak gak jelas gitu *gak banter-banter amat kok*, Adit baru nyadar ternyata yang manggil itu aku. Setelah mengutarakan tujuan aku ke sana, aku pun bertemu dengan orang sponsor yang telah kutelpon tadi *thank’s dit* Nah, setelah kita janjian lagi untuk membicarakan lagi untuk lebih jauhnya, aku pamitan dengan orang sponsor sama Adit. Dan kita pun kembali ke sekolah lewat aula tugu (lagi) sambil pasang muka tebel (lagi) *lha mas-mas sama mbak-mbaknya masih ada di situ kok* Akhirnya, kita sampai di sekolah tercinta, mhuehehehehe….

Nah, aku di sekolah gak sampai jam segitu saja kok. Aku baru pulang ke rumah sekitaran jam 5 kurang gitu, nunggu ujan agak reda maksudnya. Sambil ngobrol-ngobrol sama temen di seker PMR, aku nunggu ujan berhenti, paling tidak gerimis lah.. Eh, ndi lalah ujannya pancet ae gak berhenti-berhenti, aku memutuskan untuk pulang aja daripada ntar kalau kemaleman bakalan repot urusannya sama ortu di rumah. Setelah pamitan sama temen-temen di seker PMR sama di RO, aku pulang dengan motor kesayanganku.

Di sepanjang perjalanan, aku naik motor itu pelan sekali jalannya, sambil denger bunyi rantai motorku krek krek krek krek bolak-balik. Jadi serem sendiri deh sepanjang perjalanan. Aku pun berdoa dalam hati biar sampai di rumah dengan selamat, aminnn.. Nah, ternyata di tengah jalan deket ski sama jembatan ranu grati itu macet he.. Wajar emang sih, jam-jam segitu mesti macet karena emang waktu pulang kantor sama pulang anak sekolah yang suka ngendon di sekolah *aku juga kok, hehehe :p*. Dengan penuh perjuangan, akhirnya aku sampai di rumah dengan sehat wal afiat dan selamat juga, selain itu, rantai motorku juga gak los, yeahhh…

Dan gleteknya, aku sampai rumah itu, lampunya mati di rumah. Tenyata, orang tuaku di rumah sama adekku pada tepar semua, jadi pada tidur semua.. - -“ Ya udah gak papa, penting aku pulang hehe.. Langsung deh aku mandi, keramas, jadi seger dan gak kedinginan lagi yeah..

Nah, pas malemnya itu, aku cerita sama kedua orang tuaku lagi. Eh, malah ngakak.. *ya gapapa deh* Adekku juga ikutan ngakak, aku pasrah. Nah, aku bilang minta dibelikan klaker gir sama rantai baru yang sepasang. Kata kedua ortuku gini emang mau dibeliin kok, besok ya dibetulin. Yes!! Akhirnya, aku gak bakalan betulin rantai motor yang los lagi. Hehehe :P

Nah, Minggu pagi, adekku nagih janji ngajak ke warnet *maklum di rumah, hostpotnya lagi gak nyambung sih, jadi kalo ngenet harus ke warnet deh* Aku bilang abisnya nyuci baju. Nah, pas aku mandi, ortuku pamit mau jenguk temen di rumah sakit pake motor. Nah, aku tanya kenapa kok gak pake mobil aja, biar motor yang mau dipake itu tak pake. Katanya aku disuruh pake motor item *yap, motor yang rantainya los itu*. Ya udah deh, akhirnya aku pasrah ae.

Pas aku nyuci baju, adekku dijemput sama temennya, diajak maen PS di rumah temennya itu. Terus adekku bilang ke aku, gak mau ikut ke warnet. Ya udah deh, berarti aku berangkat sendirian..

Nah pas jam 11an gitu akhirnya aku berangkat ke warnet. Tapi sebelumnya aku manggil adekku di rumah temennya itu. Dan ternyata, sambil cengar-cengir adekku bilang gini kak, aku ikut ya? Oh, dasar..!! Katanya tadi gak mau ikut, tapi sekarang mau. Mengutip dari salah satu perkataannya guru fisikaku, cocok nih buat adekku, the lambe is the mencla the mencle. Hehehe.. Akhirnya, aku sama adekku pun berangkat menuju warnet langgananku.

Di perjalanan, aku jadi parno (lagi). Gara-garanya masih terdengar bunyi krek krek krek dari rantai motorku. *ya iyalah pantes, kan emang rantainya belum diganti* Aku pun komat-kamit baca doa sepanjang perjalanan biar gak terjadi apa-apa.

Akhirnya aku sampai di warnet langgananku. Setelah parkir motor, aku dan adekku masuk ke dalam warnet tersebut. Dan ternyata, eng ing eng… Di sana tinggal 1 meja doang *nasib*, akhirnya aku pindah ke warnet langgananku yang satunya lagi *banyak banget ya tempat warnet langgananku, hehehe* Nah, di sana aku sama adekku pake meja sendiri-sendiri deh.. Adekku maen, aku ngerjain tugas, sambil buka youtube, twitter, facebook, sama blog-blog orang lain. *ini mau niat ngerjain tugas apa maen ya?*

Eh, ternyata aku ngenet sekitaran 2,5jam men.. Dan kamu tau totalannya aku sama adekku ngenet habisbnya berapa? 14ribu.. Wah,, banyak banget ya….. Nasib deh nasib..

Pas pulang itu, di sepanjang perjalanan, rantai motorku tetep bunyi krek krek krek. Lama-lama aku jadi parno sendiri, ntar kalo rantainya copot gimana? Ntar kalo girnya tambah gigis gimana? Ntar kalo tiba-tiba, bannya lepas gimana? Ntar kalao gini gimana? Ntar kalo gitu gimana? Oke, cukuuupppp..!!!

Aku pun berusaha agar bisa sampai di rumah gak ada kejadian yang aneh sama motorku. Dan terkabulkan doaku itu. Alhamdulillah…

Akhirnya, malam pun tiba.. Aku pun bertanya sendiri di dalam hati, kok rantainya belum diganti ya? Wah gawat nih, terancam bakal gak jadi ganti deh. Aku pun udah mikir gak-gak.. Dari sekolah besok bakalan bawa motor dengan keadaan begiti, atau bakalan naik angkot. Aku pun juga udah berusaha untuk ngikhlasin gimana jadinya buat hari senin.

Dan kamu tau, akhirnya sekitaran jam 8an gitu, mas endro *sodaraku* dateng ke rumah. Akhirnya, papaku sama mas endro berangkat beli rantaibaru buat motorku. Yeah.. Dan akhirnya, motorku dibetulin.. Alhamdulillah…

Dan pada hari senin, aku pun naik motor sambil bonceng adekku dengan riang gembira karena aku gak denger bunyi krek krek krek itu, jadinya aku gak parno lagi. Yeahhh.. Makasih ya pa, ma, sama mas endro J

Nah, sekian ceritaku. Sekarang kalian bisa lega karena uda selesai baca nih postingan. Mhuehehehe… Eitsss,, tapi tunggu dulu aku mau ngasi tau sesuatu nih..

Apabila ada barang yang rusak, sebaiknya kamu betulkan, daripada nanti bisa membahayakan kamu atau merugikanmu ya.. Terus, kalo gratisan yang satunya abis, cari lagi gratisan yang baru.. hahaha :D *yang terakhir hanya bercanda teman*

Oke, see ya guys…. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar