Rabu, 25 Januari 2012

Cerita Tragis Sandalku (Juga Kakiku)

Hai guys.. Ketemu lagi nih.. Gimana kabarnya? Semoga baik-baik aja ya. Amin. Tapi bagi yang sakit, semoga cepet sembuh. Yang lagi patah hati, semoga hatinya cepat tersambung (?). Yang lagi bokek, semoga dapat kucuran dana. Yang lagi galau, semoga gak galau lagi.. Amin…… *kalo dilanjutin lagi gak bakalan habis nih, bisa-bisa postingan ini isinya semoga-semoga aja, hehehe :P* Oya, hari ini aku bakalan ngeposting 4 postingan, ini yang ketiga, jadi tinggal satu lagi ya.. Hehehe... (uda numpuk nih guys jadi pengen takkeluarin semua, mumpung sempet)
Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa kok judul dari postingan begitu? Ya kan? Hayo ngaku… #mekso :P #bercanda. Gini guys, kalian masih inget gak sama cerita sandalku yang kenyut waktu hujan di suhat itu (baca Ngenes Tapi Yo Gak Ngenes-Ngenes Amat). Nah, sandalku ini juga barusan terkena musibah (lagi). Hmm.. Kasihan ya… Gini ceritanya..
Sabtu kemarin, aku kan mau ke Blitar nih, ke rumah kakek dan nenekku. Jadi pulang sekolah itu aku harus cepet-cepet sampai di rumah. Nah, berhubung aku di sekolah baru pulang sekitar jam setengah 2an gitu deh, aku pun berusaha agar cepat sampai di rumah biar gak kesorean barangkatnya. Nah, tapi ternyata aku harus rapat terlebih dahulu, membicarakan NYF (New Year Fiesta Chapter 8). Ya udah, aku rapat dulu gitu deh.. Nah, selesainya itu sekitar jam 2an.
Selesai rapat, aku pun membetulkan sedikit salah satu postingan di blogku. Pas benerin blog itu, aku disms sama ortuku disuruh cepet pulang gitu deh. Tapi, aku bilang sebentar, karena ada urusan. Selesai benerin blog, aku sholat dhuhur. Aku bertemu 2 orang alumniku yang sekarang kuliah di ITS. Mereka adalah Mbak Yusi dan Mbak Firda. Aku pun ngobrol sebentar lalu melanjutkan untuk sholat (uda mepet sih, jadi harus cepet-cepet).
Selesai sholat, aku pun ke seker PMR untuk ngambil tasku. Dan aku pun lagsung menuju parkiran…
Eh, ternyata di depan kopsis, aku bertemu alumni (lagi), Mbak Iil sama Mbak Zahro. AKu pun juga ngobrol sebentar sama Mbak Iil. Selesai itu, aku pun menuju ke motorku berada, dan langsung tancap gas.
Lho meg, mana yang cerita tentang sandalmu yang tragis itu?
Yayaya, sabar sabar… Ini bentar lagi kok. Makanya simak dengan baik ya.
Nah, aku pun menuju rumah dengan menggunakan motorku. Pas itu, aku pake sandal yang waktu itu pernah kenyut itu. Kok bisa aku pake sandal? Karena aku males pake sepatu soalnya ribet abis sholat, jadi kuputuskan aja pake sandal, mumpung aku bawa juga.
Mulai dari keluar sekolah aku udah merasakan hawa-hawa yang gak enak (entah itu kenapa). Aku pun mengacuhkannya, aku Cuma berpikir harus cepet sampai ke rumah agar gak dimarahi sama ortuku. Pas di perempatan CPM, aku merasakan bakalan macet nih. Eh, bener aja. Mulai depannya SPBU SKI, uda mulai agak macet gitu dan itu berlanjut sampai seterusnya.
Aku pun berpikir harus punya strategi nih, biar gak kejebak macet lama (kalo nyampe rumahnya kelamaan, aku bakalan habis dilalap sama ortuku nih). Jadi aku pun berusaha untuk nyalip-nyalip dan nyempil-nyempil gitu deh di antara banyaknya kendaraan. Nah pas, deketnya nasi goreng apa gitu namanya (aku lupa hehehe :P, pokoknya sebelahnya alfamart SKI itu lo), aku pun berusaha untuk nyempil di antara mobil (orang yang lagi kursus kayaknya waktu itu karena mobilnya mobil kursusan itu lo, yang ada nama tempat kursus di bodi samping dan belakang mobil) dan trotoar. AKu pun berusaha. Eh, ternyata, kakiku kecium (baca: ketatap) sama trotoar dan akhirnya sandalku sebelah kiri lepas dari tampat seharusnya (maksudku kakiku sendiri sebelah kiri juga tentunya). Yah nasib nasib… Paling kalo sandalku bisa bicara, pasti dia akan berkata begini, “Aduh.. Sakit.. Mega kembali!! Kembali!! Bawa aku juga dong.. Jangan ditinggal! Aku takut! Aku gak suka diplindes sama yang lainnya” #waks.
Karena aku merasa gak tega sama sandalku itu dan aku pun juga merasakan bahwa diriku juga membutuhkan dia (masak mau pake sandal cuma sebelah doang, gak lucu dong), aku pun memutuskan untuk menepikan motorku terlebih dahulu untuk mengambil sandalku itu.
Nah, pas ngambil tu sandal, ada yang nyeletuk gini, “Eh, sandalnya jatuh ya. (sambil nadanya gimana gitu)” JLEB!!! Tapi, aku biarin aja, lha wong aku juga gak tau sapa yang bilang kok (cuma denger aja itu aku). Aku pun ngambil sandal itu sambil pasang muka tebel. Setelah sandalku kembali ke tempat seharusnya ia berada (baca: kakiku), aku pun kembali ke tempat motorku dan langsung tancap gas lagi. Ternyata macetnya semakin menjadi. AKu terpaksa lewat trotoar pas di jembatan. Salah trotoarnya agak rusak, jadi sering banget goncang-goncang gitu deh. Setelah bisa melewati rintangan tersebut #apaansih, ternyata belum selesai men… Aku juga harus nyalip-nyalip (lagi) sampai di depan perempatan giant. Fiuh, untung macetnya sampai itu aja, jadi aku gak butuh susah-susah lagi. Hehehe :P
Ternyata, sampe rumah aku dimarahi sama kedua ortuku, gara-garanya mereka udah nunggu terlalu lama. Hemm… ya nasib deh. Aku pun juga tetep ngejelasin tapi tetep aja dimarahi. Ya sudahlah apa boleh buat, emang aku harus dimarahi kok. Nah, ternyata kakiku masi sakit… Masi kerasa nih, cenat-cenut gimana gitu (jadi kayak SM*SH). Triple nih kejadian yang sempet membuatku bad mood pada saat itu. Tapi gak lama kok, Cuma sebentar aja (tetep berusaha).
Nah guys, sekian dulu ya ceritaku. Yang bisa kita ambil dari ceritu ini adalah…….. apa ya? Aku bingung nih… Gini aja wes, ini agak ngawur juga kataku, hehehe. Jagalah barang-barang yang kau punya selagi kau bisa menjaganya! *aneh ya? Lho kan, bener apa kataku*
Ok guys, see you next time :)
Wassalam
Mega Resty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar