Sabtu, 11 Januari 2014

Jangan Takut Untuk Bermimpi!



Sejak kecil, kita pasti sering bermimpi, entah itu mimpinya dari yang gak mungkin banget terjadi hingga mimpi yang bisa banget kita wujudkan apabila kita berusaha. Seiring berjalannya waktu, kita semakin dewasa dan bisa berpikir secara rasional, sehingga dapat merubah pandangan kita bahkan cita-cita kita. Sehingga cita-cita kita bisa saja berubah dari A ke Z.

Tetapi terkadang berpikiran secara rasional itu membuat kita membatasi mimpi-mimpi kita. Karena kita takut kalau kita tidak bisa mencapainya. Sehingga kita lebih memilih yang pasti-pasti saja yang bisa kita gapai. Tetapi kalau hal tersebut terus-menerus dilakukan, kapan kita tahu secara pasti bahwa kita bisa menggapainya atau tidak?


Terkadang kita harus mencoba untuk keluar dari zona nyaman kita untuk mencoba hal baru yang belum pernah kita lakukan atau bahkan kita pikirkan sebelumnya. Agar kita bisa lebih mengetahui tentang dunia sekitar kita dan bisa jadi kita akan menemukan potensi-potensi baru dari dalam diri kita. Bahkan mungkin potensi baru tersebut bisa jadi potensi yang paling potensial dari dalam diri kita.

Saat kita melakukan sesuatu hal yang baru, secara otomatis akan menambah pengalaman hidup kita, entah itu pahit ataupun tidak. Semua pengalaman pahit, hendaknya kamu jadikan sebuah pelajaran dari dalam hidupmu dan sebagai pengingat bahwa kamu jangan sampai melakukannya kembali. Semua pengalaman manis, hendaknya kamu jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Nah, banyak banget kan hal-hal positif yang terjadi apabila kita berani untuk bermimpi? Banyak banget juga kan mimpi-mimpi yang mengalir dari dalam pikiranmu? Sampai terkadang kita pun melupakan mimpi tersebut walaupun itu hanya satu. Karena lupa itu adalah hal yang manusiawi yang terjadi dalam hidup kita. Setiap manusia tidak luput dari kata “lupa”. Nah, aku ada sebuah cara nih yang aku gunakan dari dulu hingga sekarang agar kita selalu ingat dengan semua mimpi-mimpi kita.

Apa itu?

Yaitu dengan menulis. Yap, tulislah semua mimpi-mimpi kamu di selembar kertas lalu tempel di dinding kamar kamu, kalau bisa sih di depan tempat tidur kamu. Kenapa? Agar di setiap kamu akan tidur, kamu akan selalu ingat dengan mimpi-mimpi kamu. Dan setiap ada mimpi-mimpi kamu yang telah tercapai, beri tanda yang mencolok bahwa kamu telah berhasil untuk mencapainya. Atau gak, aku punya sebuah cara lagi nih. Kan sekarang serba teknologi yang canggih nih, dan hampir setiap orang pasti memiliki PC atau laptop pribadi kan? Nah, kita bisa menuliskan mimpi” kamu di software notesmu dan tampilkan di desktop PC atau laptop pribadimu. Jadi setiap kamu menyalakan PC atau laptopmu, kamu akan selalu ingat dengan semua mimpi-mimpimu.

Jadi jangan takut untuk bermimpi kawan! Apabila kamu jatuh sekali, maka cepatlah untuk bangkit. Apabila kamu terjatuh kembali, cepatlah untuk bangkit kembali, dan begitu seterusnya. Dan apabila kamu telah berhasil menggapai mimpi-mimpimu, janganlah kamu sombong! Ingatlah semua pengalaman-pengalaman hidupmu ketika kamu jatuh dan perjuangan-perjuanganmu untuk bangkit dari keterpurukanmu!

Mega Resty

5 komentar: