Sabtu, 08 September 2012

(Fiksi) Senja Ini...

Aku berjalan menuju tempat yang sering kita kunjungi dulu bersama. Dengan kamera DSLR yang tergantung di leher, aku pun berjalan dengan riang sambil menyanyikan lagu yang sering kita nyanyikan bersama dulu.
Aku melihat langit dan seketika itu pula aku melihat jam di pergelangan tanganku.
"Oh, tidak! Sebentar lagi waktunya!" pikirku.

Aku pun bergegas menuju tempat yang sering kita lalui bersama dulu. Ya, kamu tau itu, sebuah gubug di tengah sawah yang membentang luas ini. Gubug yang memiliki banyak cerita tentang kita berdua.
Akhirnya, aku sampai di gubug itu, gubug yang kita namakan dengan 'Gubug Senja'. Kita namakan seperti itu karena di tempat ini, kita berdua bisa melakukan kegiatan yang kita berdua sukai. Ya, itu adalah melihat indahnya senja.
Aku pun menghempaskan tubuhku ke dalam gubug itu. Sambil menatap ke atas langit, aku menikmati senja hari ini. Terlihat semburat oranye di tengah biru kehitaman langit. Seperti senyummu yang mampu mengembalikan moodku. Senyummu yang mampu menenangkan diriku. Senyummu yang mampu meredamkan amarahku. Senyummu yang mampu memberikan semangat dalam melewati hari. Seakan senyummu itu menandakan masih ada harapan di antara masalah yang dihadapi.
Kamu masih ingat gak, dulu, kita berdua tak pernah melewatkan satu pun senja? Setiap hari, kita melakukan ritual itu di sini. Kita bersenda gurau, cerita bersama, bahkan saling menertawakan satu sama lain.
Saat kamu memetik gitar kesayanganmu dan melantunkan sebuah lagu, itulah hal yang paling aku sukai. Kamu tau kenapa? Karena suaramu bersama dengan petikan gitarmu membuatku terhanyut memasuki dunia yang di dalamnya hanya ada aku dan kamu. Klasik banget kan? Tapi emang itu yang aku rasakan saat bersamamu.
Kuangkat kameraku dan kubidik ke arah langit yang semakin berwarna oranye ini. Sungguh indah sekali salah satu fenomena alam yang diciptakan oleh Allah ini. Dulu, aku selalu membidik wajahmu dengan berlatarkan langit senja. Sungguh perpaduan yang sangat memanjakan mataku, kamu yang sangat tampan ditambah latar senja yang sangat menarik. Tak bosan-bosannya aku menatapnya. Dan kamu tau, aku memiliki banyak foto tentangmu dan senja. Kenapa aku masih menyimpannya hingga saat ini? Karena kalian berdua sangat berarti bagiku. Kalian berdua adalah semangat dan inspirasiku hingga saat ini.
Hei, kau yang ada di sana! Semoga kamu juga menikmati indahnya senja yang sama denganku ini di ujung sana. Dan semoga bersama senja ini tersampai pulalah rasa cinta dan rinduku ini padamu, yang semakin hangat yang kurasakan dan semoga juga seperti yang kau rasakan.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar