Senin, 16 Januari 2012

Ngenes tapi yo gak ngenes-ngenes amat

Haiii... Udah lama ya aku gak update blog ini. Sorry rek aku masih gak ada waktu luang, mumpung ini nganggur *sebenarnya sih gak, ini lagi di sekolahan juga tapi waktu istirahat* *mumpung juga aku numpang ngenet dari laptop temen,hehehe :D* #akucintagratisan
Oya, Selamat tahun baru 2012 juga ya temen", semoga di tahun ini kita jadi yang lebih baik dari tahun lalu, segala keinginan dan resolusi untuk tahun ini tercapai semua, amiiiiinnnnnnn.....
Aku mau cerita nih, kejadian ngenes aku *huhuhu T.T. Kejadiannya sih sabtu kemarin. Siap" guling, bantal, sama selimut ya *mau ngapain coba?*
Oke udah siap semua? Baca dan cermati baik" ya...
Sabtu kemarin, aku dispen ya ikut acara seminar penyuluhan gitu dari universias brawijaya tentang narkoba sama hiv/aids. Yang ngadain anak" fakultas teknik pengairan ub. Ini bagus nih, karna bisa mengingatkan kita akan bahaya dari narkoba. serem deh.. coba bayangin, kalo kita udah terjerat dengan narkoba, dengan pemakaian yang berlebihan sampai kita OD, iya kalo tertolong, kalo gak, meninggal dong.. hiii...
Oya, ini ceritanya diselenggarakan di aula tugu, jadi penyuluhannya bareng sama sman3 dan sman4 juga, tapi anak" sman3nya pada kabur, jadinya tinggal dari 2 sekolah dong, sekolahku *sman1* sama sman4. trus, di sana sempet liat yang cerah lo aku #cucimata hehehe :D
Tapi masalahnya gini, mas itu tuh aku kayak failiar banget dengan wajahnya. Kayak pernah ngeliat gak hanya sekali, tapi berkali-kali. Aku pun mencoba mengingat-ingat, tapi tetep aja tuh lupa. *hehehe maklum sering banget ketemu sama orang aku -> ya iyalah gimana sih nih anak* mas itu putih, wes ganteng pokoknya *bingung deskripsiinya giman :P*
terus meg, mana yang bagian ngenesnya??
oke oke, ini dia ceritanya..
nah, selesai dari penyuluhan itu, aku berangkat ke radio kencana yang berlokasi di griyadi montana di suhat sana, mau ngambil bingkisan hadiah ceritanya. Pas aku berangkat itu gerimis, terus aku nekat aja tetep berangkat ke radio kencana naik motor aku gak pake jas ujan. Eh, tapi pas di tengah jalan, tepatnya di stadion gajayana, tiba" ujannya jadi deres, jadi aku berhenti sebentar di pinggir jalan buat pake jas ujan sama ganti sepatu dengan sandalku. setelah selesai, aku pun melanjutkan perjalanan menuju suhat.
Sepanjang perjalanan hujannya deres banget. Gara" itu, di dekat ub yang belakang deket perempatan suhat itu lo, banjir he... macet pula. Aku pun khawatir he kalo kenapa kenapa sama motorku tersayang.. Fyi, motorku itu kalo kemasukan air mogok gitu, jadi wajarlah aku mengkhawatirkannya..
Aku pun terus melaju di antara berpuluh-puluh mobil yang berjalan merambat di jalan di suhat dan itu pun melawan arus deras air banjir he.. kebayangkan kan gimana perjuangannya untuk melalui itu semua? wew, menguras tenaga banget deh..
terus, di depan krida budaya udah gak macet tuh, ya sekali-kali emang banjir sih, tapi gak terlalu parah, jadi aku enteng-enteng aja, tapi tetep aja khawatir dengan motorku tersayang, aku kan gak mau terjadi apa-apa dengan dia #mellowdramatis
Nah, pas tikungan tepatnya dipertigaan menuju griyadi montana, kamu tau apa yang terjadi, banjir he... banjir.. dan kamu tau seberapa banjirnya? SEBETIS he.. bayangkan, BANJIR SEBETIS. Dengan susah payah, aku tetap menjaga motor itu gak mati *mesinnya*, walaupun itu agak gak mungkin sih. Tapi nyatanya BERHASIL. AKU BERHASIL, KAWAN-KAWAN! Oke cukup! Nah, aku pun masuk di kawasan griyadi montana. Pas, cari tempat parkiran, penuh semua he. Setelah menyingkirkan beberapa motor, aku pun mendapatkan tempat memarkir motorku tersayang.
Pas, aku di depan office-nya radio kencana, aku ketuk" tuh pintu sambil ngucapin Assalamualaikum.. tapi gak ada yang jawab atau gak ada yang keluar buat nyamperin aku. Tapi aku tetep positive thinking aja, yah berpikir kalo mungkin gak kedengaran karena hujannya deres. Akhirnya, aku pun sms ke mbak shinta (marketingnya radio kencana). Katanya, mbak shinta, senin aja meg mbalik ngambil bingkisannya.. Tapi, sebelumnya, ternyata ada bak punky sama mbak dannis yang keluar dari pintu karena mau pulang. Kusamperin aja mbak-mbak berdua itu. Setelah menyelesaikan administrasinya, aku pun mendapatkan sepaket bingkisan dari neo linucid. isinya vitamin", obat batuk, obat rematik, kalender, sama tempat minum. Alhamdulillah, aku dapet. #bersyukur
Nah, akhirnya aku berpamitan dengan mbak-mbak berdua itu. Pas mau naik motor aku mikir mau lewat jalan mana ya yang gak macet. Akhirnya aku pun memutuskan untuk lewat jalannya angkot ckl, lewat RRI. Setelah itu, tembusnya tetep ke suhat. Dan kamu tau, selama aku lewat di jalan" menuju suhat dengan jalan memutar, tetep aja banjir.. Di jalan vinolia banjir sebetis (lagi), trus di jalan pinang" gitu *lupa nama jalannya* juga banjir, akhirnya dialihkan, tapi berhubung aku gak begitu ngerti jalanan di sana, akhirnya tetep juga lewat tuh jalan yang banjir kira" sesetengah betis *bingung deh*. Nah, pas kluar dari jalan tsb dan memasuki jalan suhat, kengenesanku terjadi. kamu tau apa yang terjadi? Banjir dan macet. Kuulangi ya, BANJIR dan MACET..! Dan kamu tahu seberapa banjirnya, SELUTUT he.. yap selutut, bayangin gimana aku bersama motorku untuk melalui itu semua. AKu sih berharap berhasil, tapi ternyata TIDAK teman-teman. Di tengah jalan, rantaiku los. Salah uda macet, banjir, aku pun harus menuntun motorku ke pinggir agar aku bisa membetulkan rantai motorku. Nah, pas minggirin tuh motor aku, tiba-tiba salah satu sandal susah digerakin dan akhirnya lepas, dan kenyut dengan arus banjir tersebut. Pertamanya, aku biarin. Aku konsentrasi dulu untuk minggirin motorku. Setelah selesai, aku mengunci ganda motorku, dan mulai menyisir tempat hilangnya sandalku *TKP sandal ilang*. pas nyari sandalku tesebut, aku ditanyain tukang bakso yang lagi nginyup di sana.
Tukang bakso : "lagi nyari apa mbak?"
Aku : "Itu pak, sandal saya ilang."
Tukang bakso : "oh, paling uda masuk ke lubang itu mbak. (sambil nunjuk bolongan saluran air besar, dan air banyak yang masuk ke sana."
Aku : syokk "oya pak. makasih."
Tukang bakso : "oya mbak, sama-sama"
aku pun jalan kembali menuju sepeda motorku sambil mikir, yah sandalku ilang satu, dan menyesal gitu deh.. Nah pas, mau benerin rantai motorku yang los, eh pak tukang jualan bakso itu, teriak sambil ngacungin sandalku yang ilang itu.
Tukang bakso : "Mbak..!! Mbak..!!"
Aku pun sumringah dan datang menghampiri bapak tersebut.
Tukang bakso : "Ini mbak. Saya kirain udah dibuang mbak."
Aku : "Oh, nggak kok pak. Terima kasih ya pak."
Tukang bakso : "Ya sama-sama mbak. Hati-hati ya mbak."
Aku : "Iya pak, makasih."
Dan akhirnya aku kembali (lagi) ke tempat aku markir sepedaku buat betulin rantainya yang los. Setelah kuutak-atik sedikit, akhirnya rantainya bisa bterpasang ke girnya lagi. Alhamdulillah...
Aku pun ditanyain sama tukang parkir, kenapa motornya? Mogok apa enggak? Aku pun bercakap-cakap sbentar dengan tukang parkir tersebut. Dan orangnya memberikan aku informasi tentang bengkel buat ngencengin rantainya biar gak kendor lagi.
Setelah mengucapkan terima kasih ke tukang parkir tersebut, aku pun bersiap untuk jalan lagi. Aku mencoba untuk menyalakan motorku. Pertamanya gak mau nyala, aku pun h2c (harap-harap cemas) gitu, masak mogok rek, lak an aku harus bongkar keran bensinnya di tengah hujan, aku gak mauuuu... gilak apa.. hhhhh...
Akhirnya, setelah aku mengekop motorku, akhirnya motorku mau nyala, dan aku pun mengegas berkali-kali untuk menghilangkan air yang telah masuk ke motorku. Setelah itu, aku pun berjalan pelan-pelan menuju bengkel terdekat *info dari tukang parkir itu* sambil melawan arus deras air banjir.
Setelah 5 menit kemudian yang kulalui dengan penuh perjuangan, karena harus mempertahankan rantai motor biar gak los lagi, aku pun sampai di bengkel terdekat. Di sana, motorku dibenerin sama 4 orang sekaligus! hebat! emang segitu parahnya ya motorku? hiks.. :'(
Kamu tau apa yang bapak-bapak di sana bilang ke aku? Gini, simak ya baik-baik. Mbak, ini motornya udah tua, harus gantai rantai sama klaker girnya. 1 set gitu mbak. ntar ya, sampai pulang dibelikan.. JLEEBBB!!!
Aku sempet speechless. tapi tetep aja kutimpalin gini ya pak.
Setelah diutak-atik selama kurang lebih 15 menit, motorku uda ready to go. Aku tanya habisnya berapa, tapi katanya paknya udah bawa aja mbak. Alhamdulillah... Setelah aku mengucapkan terima kasih dan dibantu nyebrang jalan sama paknya, aku pun berjalan pelan-pelan untuk menuju kembali ke sekolahan.
Di perjalanan sepanjang suhat, di TKP tmpat motorku rantainya los dan sandalku kenyut,, apa yang terjadi di sana? banjirnya surut he. SURUT!! Coba, apa yang kamu rasakan ketika itu kalo kalian yang menjadi aku? pasti bakalan mangkel kan. Aku yo iyo he.. mangkel banget!! tapi gak papalah, yang penting aku selamet.
oke, aku pun melanjutkan perjalananku menuju ke sekolahan. meskipun, beberapa tempat banjir, tapi gak begitu parah kayak yang tadi. jadi aku santai-santai saja.
Dan eng ing eng.. setelah 15 menit kemudian, aku pun sampai di sekolah dengan selamat dan sehat wal afiat walaupun baju tetep basah semua.. hehehe.. tapi aku sungkan sama temen-temen OSIS karena aku gak ikutan rapat buat NYF chapter 8.. Maafin aku ya teman-teman..

Oke sekian dulu ya cerita dari aku, pasti kalian capek ya setelah baca postingan ini. maaf ya.. Nah, sekarang kalian bisa bernafas lega deh.. hehehe...
Nah, pesanku di sini buat temen-temen semua..
Meskipun kalian cewek, kalian harus tahu seluk beluk motor atau mobil kalian walaupun itu sedikit teman pasti akan berguna nantinya. Sering-seringlah membantu teman/orang lain yang sedang kesusahan, pasti nanti suatu saat di mana dirimu membutuhkan bantuan orang lain, akan dibantu dengan izin Allah tentunya. -> Gampangannya gini, berbuatlah baikkepada orang lain, suatu saat perbuatan kita akan dibalas oleh orang lain, tentunya dengan kebaikan juga ..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar